Rumah Pemabuk


Di tengah perubahan jaman edan, banyak orang sudah kehilangan jati diri…
kehilangan pegangan hidup…
kehilangan akal… budi pekerti… bahkan sudah mencapai taraf kehilangan iman di hati…

Semua orang “mabuk” diombang-ambing oleh keadaan dan penderitaan – yang entah kapan berakhirnya…

Blog ini merupakan ungkapan “mabuk” saya akan keadaan di sekitar saya.

Saat mengalami macet di jalan… Melihat kemiskinan dimana-mana… Menyaksikan brutalnya kehidupan kota… Merasakan sedihnya penderitaan orang-orang yang ada di pelosok… Entah kondisi apa lagi yang akan kita hadapi di masa yang akan datang…

Tidak ada hal yang baik untuk dilakukan dalam kondisi “mabuk”, selain makin mendekatkan diri kepada-Nya. Menggali kembali keyakinan iman yang selama ini terkubur oleh keadaan. Ya, hanya dengan mengingat Tuhan-lah maka hati bisa menjadi tentram.

Untuk tujuan itulah, dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya, maka blog ini saya buat guna memperkuat kembali keyakinan-keyakinan akan keimanan yang telah terkubur. Tidak berharap banyak, kecuali mengharap ridho-Nya, sekiranya apa yang saya share disini bisa bermanfaat dunia sampai akhirat.

Tidak ada maksud saya menggurui sedikitpun, atau kepada siapapun, apa yang saya tulis di blog ini semata-mata dalam rangka “sharing pemahaman” apa yang saya tahu dan saya rasakan.

***

Pembaca bisa juga berbagi (tulisan) mengenai apa saja yang membuat pembaca serasa “mabuk” menyikapi kehidupan melalui blog ini. Pembaca bisa ungkapkan di formulir komentar. Tolong kasih kode [posting] agar saya tahu dan akan saya pindahkan nanti ke halaman posting.

By the way… terima kasih sudah mampir ke sini. Yah begitulah. Tidak apa-apa, atau hal yang menarik yang bisa disuguhkan. Hanya sekedar berbagi informasi dari saya. Semoga bisa bermanfaat.

Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s