Zikir Kerezekian dari Imam Syadzilli ra

Tuan Syaikh, Al Imam Abu Al Hasan asy-syadzili ra pernah mengajarkan, ”Siapa saja yg merasa sedikit hartanya dan menginginkan tambahan serta di luaskan jalan rezekinya, maka bacalah setiap selesai shalat shubuh dan setelah shalat ashar :

Surat Ali Imron (Ayat 173-174) sebanyak 313 kali.
Yaitu :

Hasbunalloh wa ni’mal wakil.
Fan-qolabu bi ni’matim-minallohi, wa fadh-lin lam yam-sas-hum suu’un, wat-taba’u ridh-wanalloh, wallohu dzuu fadhlin azhiim.

Sesudahnya lalu berdo’a, dan menyerahkan urusan kepada Allah apa yang menjadi harapan anda.

Maka insya allah tidaklah sampai satu minggu kecuali akan di datangkan dunia yg di butuhkannya dari Dzat Yang Mulia lagi Maha Pemberi.

Catatan Pemabuk :

Orang beriman itu banyak ujiannya. Salah satu ujiannya adalah kemiskinan. Allah memberi ujian kemiskinan dengan tujuan agar kita mau mengakui – bahwa sesungguhnya manusia itu tidak punya apa-apa, hanya Allah yang kaya dan memiliki segala-galanya.

Tapi layaknya orang hidup, maka kita harus terus aktif berusaha dan berdoa. Jika ada yang sanggup, maka coba amalkan zikir tersebut di atas.

Ingat ! Berzikir bukan untuk “memaksakan kehendak” – tetapi sebagai sarana kita untuk “bersandar” menyerahkan permasalahan kita kepada Tuhan Yang Maha Berkehendak.

Salam.

One thought on “Zikir Kerezekian dari Imam Syadzilli ra

  1. Terimakasih pak atas pencerahan dan do’a nya sangat sangat membantu. Semoga allah ta ala Membalas kebaikan bapak. Dan semoga dengan amalan do’a zikir nya dapat memberi pencerahan buat kehidupan saya di dunia sekaligus mengantar saya menuju kebahagian di akhiran.amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s